Salah satu bahan yang banyak dijadikan sebagai tas adalah kanvas. Tas kanvas merupakan jenis tas yang dibuat dari bahan kapas organik. Sehingga mudah sekali kusam, kotor, bahkan berjamur. Maka dari itu, cara mencuci tas kanvas harus dilakukan dengan baik dan benar agar tidak merusak tas tersebut.

Simak Cara Mencuci Tas Kanvas yang Kotor

Mencuci tas harus dilakukan dengan baik dan benar, termasuk juga tas berbahan kanvas ini. Untuk menjaga kualitasnya dan jahitannya, anda semuanya harus mencuci tas kanvas dengan tepat. Sebab, jika anda mencucinya dengan asal-asalan justru bisa membuat tas kanvas anda mudah sekali kusam dan rusak. Dengan begitu, anda tidak akan percaya diri lagi saat mengenakannya.

kunjungi juga web tentang laundry tas tangerang

Nah, agar tas kanvas anda tetap awet dan tidak kusam, sebaiknya anda perhatikan cara mencuci tas kanvas yang benar berikut ini dengan seksama.

Gunakan Lap Basah Untuk Membersihkan Noda Ringan

Jika tas kanvas anda tidak terlalu kotor, maka anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap basah saja. Caranya anda bisa membasahinya dengan air dan peras. Setelah itu usap-usap kotoran pada tas dengan kain lap yang lembut agar tidak merusak permukaan tas. Dengan begitu, noda yang menempel di tas anda lama kelamaan bisa hilang.

baca juga laundry sepatu tangerang

Jika terdapat noda membandel, anda bisa menyikatnya secara perlahan dengan terlebih dahulu memberikan sedikit detergen cair ke bagian yang kotor.

Rendam Tas Dengan Detergen Cair

Untuk memberikan hasil maksimal dan noda bisa terangkat secara menyeluruh, cara mencuci tas kanvas warna putih bisa anda lakukan dengan merendam tas kanvas anda menggunakan detergen cair. Lakukan 5-10 menit hingga kotoran semuanya terangkat. Setelah itu bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

Jangan Menjemur Terlalu Lama di Bawah Sinar Matahari

Setelah selesai mencuci, segera lakukan penjemuran. Dalam menjemur sebaiknya tas dibalik terlebih dahulu, dengan begitu warna tas luar tidak pudar. Jika sudah kering sempurna, segera angkat dan jangan terlalu lama di bawah terik matahari supaya tidak pudar.

Jika cara mencuci tas kanvas sudah anda lakukan dengan baik dan benar, maka tas kanvas anda bisa tetap bersih, awet, dan warnanya juga tidak akan pudar.