Uncategorized

Derita Usaha Rental Mobil di Tengah Pandemi

By May 6, 2021No Comments

Virus Corona terlalu menghancurkan banyak sektor bisnis di Indonesia. Untuk pengusaha rental mobil, ‘umur’nya tinggal dua bulan lagi.


Pengusaha rental mobil curhat kini tidak ada pemasukan mirip sekali setelah pandemi corona datang ke Indonesia. Dalam suasana layaknya khususnya rental mobil balikpapan itu mereka hanya sanggup bertahan dengan duwit tabungan 1-2 bulan ke depan saja, selagi setelah itu hanya sanggup pasrah dan banyak berdoa.


“Paling memadai bertahan dengan tabungan kemarin. cukuplah 1-2 bulan saja. Sisanya saya tidak tahu,” kata Slamet (37) berasal dari rental mobil Jakarta Wedding car.

Slamet berharap pemerintah turut menyimak para pengusaha kecil layaknya dirinya, yang hanya menginginkan selisih harga sewa berasal dari kendaraan mewah yang dia sewakan setiap akhir pekannya.

“Yah jika kita kan terhitung kerjasama dengan para pemilik mobil mewah, dan kita hanya melacak selisih saja,” ujar Slamet.
Slamet terhitung berharap pemerintah sanggup menggelar program yang mendukung bisnis rental kendaraan.

“Harapannya COVID-19 ini biar cepat beres dan sanggup memulai kesibukan lagi. Kalau dunia rental telah angkat tangan, jika ada program berasal dari pemerintah untuk melayani apa saja lah yang memanfaatkan jasa rental. Seperti antar jemput dokter kek atau apa gitu, yang sanggup mendukung kami,” curhat Slamet

“Karena posisinya semua di dunia rental mobil tidak ada pemasukan sejak bulan lalu. Karena kita melayani yang terkait dengan banyak orang layaknya wedding atau orang luar negeri. tetapi kini orang luar negeri tidak boleh masuk dan masyarakat tidak diperbolehkan keluar,” Slamet menambahkan.