Debu menjadi salah satu sumber kotoran yang terkadang sulit untuk dibersihkan. Selain itu debu juga merupakan sumber bakteri jika masuk ke dalam rumah. Seorang ahli mikrobiologi yang berasal dari Colorado menyebutkan bahwa di dalam rumah terdapat lebih dari 2000 jenis bakteri yang bisa menyerang anda dan keluarga. Lalu bagaimana cara mengurangi debu di dalam rumah?

baca juga: cuci sofa Bekasi

GUNAKAN PENGHISAP DEBU EFEKTIF

Penghisap debu merupakan sebuah peralatan yang sering digunakan untuk membersihkan rumah. Sebagaimana mesin lain yang memiliki waktu guna tentu saja penghisap debu yang paling bagus adalah penghisap debu yang sering diperbaharui. Biasanya penghisap debu yang terlalu lama tentu akan menyimpan debu halus atau puing lain yang telah dihisap sebelumnya bahkan tak jarang mesin penghisap debu yang sudah lama akan mengeluarkan debut tersebut kembali ke lingkungan. Tentu saja hal ini bisa menjadi sumber allergen yang berbahaya.

Jika anda merasa bingung memilih mana penghisap debu yang bagus, aada bisa mempertimbangkan penghisap debu yang memiliki teknologi penyaringan High Efficiency Particulate Air (HEPA). Mengapa alat ini cukup disarankan? Hal ini tentu saja karena kemampuannya yang bisa digunakan untuk menghisap berbagai debu beserta allergen.

baca juga: cuci springbed Bekasi

SAPU DAN PEL LANTAI

Nah, jika sebelumnya sudah disebutkan tentang alat yang bisa digunakan untuk membersihkan debu. Anda juga perlu membersihkan rumah secara manual misalnya menggunakan sapu lalu kemudian mengepelnya. Sapu lantai lebih disarankan secara rutin biasanya hal ini bisa dilakukan setiap 2 – 3 hari sekali. Pastikan anda juga membersihkan ruangan pribadi misalnya kamar tidur bahkan dapur juga.

Setelah menyapu lantai, jangan lupa juga untuk mengepel lantai. Lantai perlu dipel dengan tujuan membersihkan lantai dari kotoran yang mungkin saja terlewat ketika anda membersihkannya dengan menyapu. Nah, bisa dikatakan menyapu saja tidak cukup. Jika anda ingin hasil yang lebih maksimal gunakan cairan khusus untuk membersihkan lantai. Biasanya cairan ini juga menghasilkan warna yang segar pada lantai rumah anda.