Uncategorized

Manfaat Menggunakan Absensi Online di Massa Pandemi

By May 29, 2021No Comments

Sebuah perusahaan yang mempunyai puluhan bahkan hingga ratusan karyawan pasti butuh banyak perihal yang wajib diperhatikan. Apalagi di masa pandemi layaknya ini yang terkadang perusahaan wajib menyiasati karyawannya dengan bekerja berasal dari rumah, atau yang disebut Work From Home (WFH).

Tak heran seumpama HRD perusahaan lebih banyak dipusingkan dengan senantiasa rajin memantau dan mereview kinerja para karyawan di perusahaan tersebut.

Sebagian perusahaan yang mempunyai puluhan karyawan bahkan berlomba-lomba untuk mulai menyebabkan ataupun melacak software pendukung yang sanggup mengefektifkan karyawannya untuk bekerja berasal dari rumah. Hal yang mirip terhitung dilakukan oleh IDwebhost. Belum lagi seumpama tersedia perusahaan yang mempunyai karyawan yang bekerja di lapangan.


Permasalahan Yang Dihadapi HR Perusahaan

Seperti yang kita tahu, tim HR di tiap-tiap perusahaan pasti akan mengalami problem yang mirip pas terjalin dengan sistem absensi karyawan konvensional.

Banyak pas yang akan dihabiskan tiap-tiap harinya cuma untuk jalankan pencatatan information absensi karyawan yang masih manual. Belum lagi tiap-tiap minggunya mereka dengan supervisor wajib berjibaku menyesuaikan jadwal kerja karyawan.Bahkan, untuk urusan lembur pun terkadang HR perusahaan wajib jalankan lembur untuk mencatat dan menghitung lembur karyawan yang jumlahnya puluhan lebih. Belum lagi pas mencatat izin maupun cuti masing-masing karyawan.

Tentu saja terlalu merepotkan seumpama masih dilakukan secara manual. Dan yang paling merepotkan di masa pandemi ini adalah keharusan untuk memantau absensi karyawan yang bekerja secara Work From Home (WFH). Sungguh memusingkan.


Perusahaan Membutuhkan Sistem

Dengan melihat masalah yang timbul di atas, maka telah saatnya perusahaan yang masih bersifat konvensional butuh adanya aplikasi absensi online. Karena, diinginkan dengan adanya aplikasi absensi ini tim HR makin ringan didalam mengelola karyawan di perusahaan.

Tapi bagaimana caranya? Apabila menyebabkan sistem sendiri tentunya akan butuh biaya yang besar dan pas yang relatif lama untuk membangun sistem yang safe dan sesuai keinginan. Belum lagi pas butuh pemeliharaan dan upgrade sistem. Tentu akan makin sibuk seumpama dibarengi adanya masalah terhadap sistem.


Manfaat Aplikasi Absensi Online

Daripada menaikkan pekerjaan yang tidak efektif, sebaiknya perusahaan wajib untuk menghire layanan yang sediakan aplikasi absensi online. Segera saja HR hunting layanan absensi online untuk karyawan, caranya sanggup browsing di internet maupun menanyakan di forum HR.

Di bawah ini adalah lebih dari satu manfaat yang sanggup diperoleh perusahaan seumpama memanfaatkan layanan absensi online:

Akurasi Yang Lebih Baik

Pencatatan secara manual rentan dengan kesalahan. Pasti HR perusahaan kerap mendengar keluhan berasal dari karyawan yang protes dikarenakan mereka mendapati information Kedatangan yang tidak cukup akurat. Hal tersebut sanggup berdampak buruk buat kinerja karyawan. Oleh dikarenakan itu, adanya software absensi ini sanggup mengecilkan “human error” dan terhitung mempermudah kerja HR.

Lebih Efisien

Mengelola absensi secara manual pasti terlalu mengambil waktu. Mungkin tidak akan menjadi masalah seumpama perusahaan tersebut cuma mempunyai karyawan tidak cukup berasal dari duapuluh orang. Tetapi, beda cerita seumpama mempunyai karyawan ratusan atau bahkan ribuan. Bantuan aplikasi absensi sanggup menyebabkan kerja HR untuk mengontrol karyawan lebih ringan dan efisien.

Karyawan Mudah Dipantau

Pandemi memaksa lebih dari satu perusahaan memberlakukan Work From Home untuk karyawannya. IDwebhost bahkan terhitung jalankan itu. Bayangkan seumpama tidak tersedia aplikasi absensi untuk karyawan, HR pasti akan kesusahan memantau karyawan. Entah dia tidur atau masih bekerja. Bahkan, karyawan terhitung sanggup isi sendiri pas lembur maupun cutinya lewat aplikasi ini.

Periksa Keberadaan Karyawan

Biasanya, aplikasi absensi online disempurnakan dengan pelacakan GPS yang terlalu mungkin perusahaan sanggup memeriksa keberadaan karyawan mereka. Pelacakan GPS terlalu penting, terlebih lagi sepanjang bekerja berasal dari rumah, sehingga karyawan Anda sanggup fokus terhadap pekerjaan mereka. Ketika karyawan Anda mengklik tombol absensi, sistem akan melacak posisi perangkat.Salah satu layanan yang layak untuk digunakan oleh perusahaan adalah aplikasi absensi online Kerjoo.

Sesuai dengan namanya yang seumpama dibaca dengan Bahasa Indonesia artinya adalah “kerja”, aplikasi Kerjoo memudahkan perusahaan untuk mengelola Kedatangan karyawan sekaligus menegaskan karyawan yang Work From Home (WFH) dan Remote Working senantiasa bekerja sesuai dengan waktunya.


Fitur Yang Dimiliki Aplikasi Absensi Online Kerjoo

Lalu apa alasannya sehingga perusahaan di Indonesia wajib untuk memanfaatkan jasa berasal dari aplikasi Kerjoo dan sanggup menegaskan kinerja karyawannya lebih baik berasal dari sebelumnya? Mari kita melihat lebih dari satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Kerjoo:

Attendance (Absensi)

Karyawan sanggup jalankan absensi berasal dari mana saja (Mobile Attendance). Fitur ini disempurnakan dengan GPS based dan face recognition sehingga memudahkan memantau lokasi absensi karyawan secara real time generate report dan analisa absensi secara otomatis yang memudahkan untuk analisa konsistensi karyawan.

Working Schedule (Jadwal Kerja)

HR sanggup jalankan pengaturan jadwal kerja bagi tiap-tiap karyawan dengan variasi jam kerja. Fitur ini disempurnakan dengan pengaturan jam kerja bagi tiap-tiap karyawan yang lebih advance sehingga memudahkan HR didalam jalankan pengaturan jam dan hari yang tidak sama bagi tiap-tiap karyawan ataupun kelompok karyawan.

Overtime (Lembur)

Karyawan sanggup isi permohonan lembur berasal dari mana saja. Dilengkapi dengan kemudahan bagi karyawan jalankan permohonan lembur lewat aplikasi mobile sebelum akan dilakukan approval lembur oleh HR. Selain itu terhitung tersedia otomatisasi pencatatan information lembur karyawan yang memudahkan HR untuk jalankan pengelolaan dan kesimpulan keefektifan performa karyawan.

Leave – Time Off (Cuti – Izin Kerja)

Karyawan sanggup isi permohonan cuti berasal dari mana saja. Dilengkapi dengan permohonan cuti/izin oleh karyawan lewat aplikasi mobile sebelum akan dilakukan approval oleh HR. Sistem akan jalankan otomatisasi pencatatan information cuti/izin karyawan.

Karyawan bahkan terhitung sanggup jalankan upload bukti izin lewat aplikasi mobile bersifat softcopy/foto surat sakit berasal dari dokter ataupun bukti lain yang dibutuhkan perusahaan. Untuk efektifitas kerja, HR sanggup menyesuaikan pembatasan pas maksimal pengajuan cuti karyawan sehingga HR sanggup menegaskan operasional perusahaan terjadi dengan lancar.

Employee Database (Database Karyawan)

HR sanggup isi dan mengundang karyawan untuk memanfaatkan aplikasi Kerjoo berasal dari handphone mereka secara mudah. Dilengkapi dengan layanan input information karyawan dan pengaturan awal yang mudah. HR sanggup jalankan pengaturan lokasi absensi, jadwal kerja, kuantitas cuti, pembatasan pas pengajuan cuti, dan terhitung pengisian information karyawan.


Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Kerjoo

Untuk menegaskan sehingga perusahaan sanggup efektif didalam memanfaatkan suatu aplikasi, tim HR wajib menegaskan bahwa aplikasi tersebut mempunyai keuntungan yang tidak dimiliki oleh layanan lain yang sejenis.

Di bawah ini adalah lebih dari satu keuntungan yang sanggup diperoleh HR seumpama perusahaannya memanfaatkan aplikasi absensi online berasal dari Kerjoo:1. HR sanggup melihat information absensi dan report karyawan.

-HR sanggup jalankan approval absensi, lembur, cuti, maupun izin lainnya.

-HR sanggup mendownload information absensi, lembur, cuti, maupun izin lainnya.

-HR sanggup melihat statistik harian karyawan.