Uncategorized

Transfer Pulsa Telkomsel Melalui via App, SMS, Dial Up

By June 5, 2021No Comments

Transfer pulsa Telkomsel terlampau perlu anda ketahui, agar ketika kapan saja rekan anda memerlukan pulsa secara mendesak, anda dapat membantunya bersama dengan mentransfer pulsa yang ada di nomer anda.

Semua nomer prabayar, baik dari perusahaan manapun, dapat dipastikan sedia kan fasilitas transfer pulsa ini, cuma saja caranya saja yang kemungkinan sedikit berbeda. Kabar baiknya, sekarang beragam operator ini udah sedia kan aplikasi tertentu yang makin mempermudah fasilitas yang menghendaki anda akses.

Selain lewat aplikasi, ada terhitung langkah lain untuk mentransfer pulsa. Anda dapat mengfungsikan fasilitas sms maupun Dial Up. Kami dapat mengulasnya satu-persatu di fakhrurpedia.com.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Kedatangan telephone pintar nyatanya membawa dampak banyak perkembangan, terhitung bagi Telkomsel. Telkomsel udah sedia kan ini sejak th. 2015. Awalnya, aplikasi ini didistribusikan terhadap para karyawan Telkomsel tepatnya terhadap tanggal 25 Mei 2015.

Pada tanggal 1 Juli 2015, aplikasi ini resmi diluncurkan secara umum kepada penduduk terhadap kala acara ulang th. Telkomsel.

Aplikasi ini makin mempermudah transaksi yang perlu anda lakukan terhadap akun Telkomsel anda. Cara loginnya pun mudah. Anda memadai memasukkan nomer Telkomsel anda, dan menanti pesan verifikasi yang dapat dikirim Telkomsel terhadap nomer anda.

Telkomsel dapat mengirim pesan berisi link. Setelahnya, klik link tersebut. Anda dapat masuk secara otomatis terhadap aplikasi My Telkomsel. Setelah itu, anda diminta memasukkan e mail dan kata sandi.

Setelah beberapa langkah tersebut sukses anda lakukan, dapat nampak halaman awal dari My Telkomsel. Itu berarti pendaftaran akun anda udah berhasil. Anda dapat mengfungsikan beragam fasilitas yang dihidangkan Telkomsel di aplikasi tersebut.

Terdapat bermacam-macam fasilitas yang dapat anda akses. Anda dapat mengecek pulsa yang anda mempunyai beserta era aktifnya, isi pulsa, belanja kuota, dan banyak fitur lain yang dapat anda akses secara mudah.

Untuk belanja kuota, anda terhitung dapat memilihnya secara lebih mudah, karena udah terpampang bersama dengan memahami beragam pilihan kuota beserta promo dan harganya.


Kembali ke judul awal, langkah transfer pulsa mengfungsikan aplikasi My Telkomsel terhitung terlampau mudah. Anda memadai melacak menu shopping yang ada di layar bawah anggota tengah. Setelah anda memilih menu shopping, dapat nampak pilihan top up dan send gift di layar atas.

Pilih menu send gift. Akan nampak kotak pesan yang perlu anda isi nomer target yang menghendaki anda kirimi hadiah. Setelah anda yakin nomer yang anda tulis udah benar, klik menu continue yang berwarna merah.

Nomor yang udah anda masukkan dapat nampak di layar anggota atas. Di bawahnya, udah ada beragam pilihan hadiah yang dapat anda pilih, diantaranya adalah kuota internet, roaming, pulsa, hiburan, voice & SMS, dan tentu saja kirim pulsa.

Untuk mentranfer pulsa dari pulsa yang anda miliki, anda dapat memilih menu kirim pulsa. Setelah anda memilihnya, dapat nampak lebih dari satu pilihan nominal pulsa yang anda kirim. Besaran pulsa yang dapat anda kirim adalah sedikitnya Rp. 10.000.

Anda terhitung dapat mentransfer pulsa bersama dengan nominal lain seperti Rp. 15.000, Rp. 20.000, Rp. 25.000, Rp. 30.000, dan pilihan nominal yang lain. Maksimal, anda cuma dapat mengirim pulsa hingga Rp. 1.000.000 tiap-tiap harinya.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Transfer pulsa Telkomsel terhitung dapat ditunaikan lewat SMS. Transfer pulsa lewat SMS adalah langkah yang paling ringkas, asalkan anda memahami format SMS yang benar.

Untuk mentransfer pulsa lewat SMS, anda memadai mengetik ‘TPULSA (spasi) besaran pulsa yang menghendaki anda transfer’, lantas kirimkan SMS tersebut ke nomer yang menghendaki anda kirimi pulsa.

Cukup mudah bukan?
Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Layanan Dial Up
Cara paling mudah untuk mentransfer pulsa adalah bersama dengan langkah ini. Ini adalah langkah paling familiar bagi kebanyakan orang, karena cuma memadai bersama dengan memilih menu yang dihidangkan oleh Telkomsel terhadap panggilan *858#.

Setelah anda menghimpit panggil terhadap nomer *858#, dapat nampak lebih dari satu menu pilihan seperti transfer pulsa, minta pulsa, auto TP, delete auto TP, list auto TP, dan cek kupon undian TP. Ketik nomer cocok fasilitas yang anda inginkan, yakni transfer pulsa.

Setelahnya dapat nampak kolom yang menghendaki anda untuk memasukkan nomer target yang hendak anda kirim pulsa. Pastikan anda memasukkan nomer yang benar agar pulsa yang anda kirim hingga terhadap orang yang tepat.

Setelah itu, masukkan nominal pulsa yang hendak anda kirim. Sebelumnya pastikan terhitung pulsa anda mencukupi ya. Setelah anda mentransfer pulsa, saldo sedikitnya yang perlu tersisa di nomer anda adalah sebesar Rp. 5.000.

Selain langkah tersebut, anda terhitung dapat segera mengetiknya bersama dengan sekali kirim. Cukup ketikkan 858nomor target yang hendak anda transfer pulsa*nominal yang hendak ditransfer#.

Misalnya, ketika anda menghendaki mentransfer pulsa anda ke nomer 081238491861 sebesar Rp. 50.000, anda memadai mengetikkan seperti ini 858081238491861*50#. Setelah itu tekan dial atau panggil.

Setelahnya, dapat nampak pesan konfirmasi. Pada pesan tersebut tercantum nomer target beserta nominal pulsa yang dapat anda transfer. Sekali ulang pastikan bahwa seluruh yang anda masukkan udah benar.

Setelah anda yakin, ketikkan angka 1, lantas kirim. Pulsa yang anda kirim dapat diterima nomer target setelah lebih dari satu saat. Anda terhitung dapat beroleh pesan pemberitahuan setelah transaksi anda sukses.

Untuk dapat mentransfer pulsa, terdapat lebih dari satu syarat yang ditetapkan Telkomsel. Tanpa mencukupi syarat ini, anda tidak dapat dapat mentransfer pulsa yang anda miliki. Berikut adalah persyaratan tersebut:

Anda cuma dapat mentransfer pulsa terhadap sesama pengguna Telkomsel, baik itu kartu AS, Simpati, maupun Loop.
Minimal besaran pulsa yang dapat ditransfer adalah Rp. 5.000.
Telkomsel memberlakukan ongkos sebesar Rp.1.500 untuk tiap-tiap transaksi transfer yang dilakukan. Biaya ini dapat dipotong secara otomatis dari sisa pulsa anda.
Anda dapat mentransfer pulsa sebanyak 100 kali dalam sehari. Maksimal, jumlah keseluruhan pulsa yang anda transfer sebanyak Rp. 1.000.000.
Jadi, walau anda belum mentransfer pulsa sebanyak 100 kali, namun keseluruhan nominal yang anda transfer udah capai Rp. 1.000.000, anda udah tidak dapat mentranfser pulsa ulang dan perlu menanti hingga hari berikutnya.

Kartu SIM anda, serta kartu SIM yang hendak anda kirim pulsa, perlu berada di era aktif atau era tenggang. Anda tidak dapat dapat mentransfer pulsa jika nomer anda maupun nomer penerima udah terblokir.
Setelah anda mentransfer, anda perlu mempunyai sisa pulsa sedikitnya Rp.5.000 setelah transfer terhitung potongan ongkos Rp.1.500.
Pulsa yang anda transfer, cuma dapat meningkatkan jumlah pulsa yang dimiliki oleh penerima tanpa meningkatkan era aktifnya. Jadi, jika penerima berada terhadap era tenggang, pastikan ia isi ulang pulsa terutama dahulu agar dapat mengfungsikan pulsa yang anda transfer.
Jika yang memerlukan pulsa darurat bukan rekan anda, namun justru anda, namun anda tidak mempunyai alternatif lain untuk menghendaki tolong terhadap rekan anda, anda dapat menghendaki pinjaman pulsa lewat langkah darurat ini.

Caranya memadai mudah. Anda memadai mengetikkan *858# terhadap papan tombol panggilan anda. Setelah itu, tekan tombol panggil.
Setelahnya dapat nampak beragam pilihan menu. Pilihlah menu ‘minta pulsa’. Ketikkan angka yang cocok bersama dengan nomer menu yang anda pilih. Lalu klik kirim/ok.
Masukkan nomer rekan yang menghendaki anda pinjam pulsanya. Pastikan nomer yang anda masukkan udah benar ya.


Setelah itu, masukkan besaran pulsa yang anda butuhkan. Setelah itu, operator dapat mengirimkan pesan konfirmasi berisi nomer dan besaran pulsa yang udah anda masukkan sebelumnya.
Jika sepenuhnya udah sesuai, klik angka satu yang berarti setuju. Operator dapat mengirimkan pesan terhadap nomer target yang anda masukkan. Anda tinggal menanti kiriman pulsa yang dapat diberikan oleh nomer target anda.

Meskipun berupa darurat, namun fasilitas ini terhitung mempunyai lebih dari satu syarat dan ketentuan. Berikut adalah syarat dan ketentuannya.

Anda perlu menegaskan bahwa anda setidaknya mempunyai pulsa sebesar 100 rupiah. Hal ini karena Telkomsel membebankan ongkos administrasi sebesar 100 rupiah tiap-tiap permintaan.
Batas sedikitnya nominal yang dapat anda minta terhadap nomer target adalah Rp. 5.000, namun batas maksimalnya adalah Rp. 100.000.


Seperti halnya transfer pulsa, keinginan pulsa darurat terhitung cuma dapat anda lakukan jika nomer anda sedang dalam era aktif atau era tenggang. Begitupun terhitung nomer tujuan.
Tambahan pulsa yang diberikan oleh donatur, tidak meningkatkan era aktif yang anda miliki. Jika nomer anda sedang dalam era tenggang, ada baiknya anda isi ulang pulsa anda di gerai terdekat. Jika anda tidak melakukannya, pulsa yang dikirim oleh donatur sama saja tidak dapat dapat anda pakai.

Untuk tata langkah penulisan nominal pulsa yang menghendaki dipinjam, anda tidak perlu mendambahkan ‘Rp.’ Dan terhitung tidak perlu mengimbuhkan titik. Cukup anda ketik 10 atau 10000 untuk meminjam pulsa sebesar Rp.10.000.
Intinya, beragam fasilitas sharing yang dihidangkan Telkomsel cuma dapat digunakan dan bermanfaat bersama dengan baik jika nomer yang anda mempunyai sedang dalam era aktif. Jadi, pastikan nomer anda senantiasa mempunyai era aktif agar ketika anda dalam keadaan terdesak, anda tidak perlu terlampau repot.

Untuk isi pulsa, anda dapat mengisinya di beragam gerai yang sedia kan isi pulsa secara resmi. Ketika anda mengisinya di gerai tersebut, anda dapat beroleh tambahan era aktif terkait terhadap nominal isi ulang anda.

Semakin banyak nominal isi ulang anda, dapat makin banyak terhitung tambahan era aktif yang anda dapatkan. Selain belanja di beragam gerai, anda terhitung dapat membelinya di beragam marketplace yang sekarang terhitung sedia kan fasilitas top up pulsa.

Selain marketplace, M-banking yang sekarang dihidangkan oleh beragam bank terhitung sedia kan fasilitas top up pulsa. Jadi, anda dapat lebih mudah untuk isi ulang pulsa anda kapanpun dan dimanapun.

Transfer pulsa Telkomsel dapat ditunaikan lewat beragam langkah yakni SMS, aplikasi My Telkomsel, dan fasilitas dial up. Berbagai langkah tersebut dapat ditunaikan bersama dengan terlampau mudah dan anti ribet. Jika anda mengfungsikan fasilitas My Telkomsel, anda apalagi dapat mengirim kuota terhadap nomer sesama Telkomsel sebagai hadiah. Anda tentu perlu mengunduhnya terutama pernah lewat Playstore dan lakukan aktivasi akun.