Wisata Kuliner Jogja Legendaris – Kota Jogja merupakan salah satu daerah wisata terbesar di Indonesia. Setidaknya setiap tahun tercatat ada kunjungan lebih dari 1,4 juta wisatawan. Sektor pariwisata di Jogja meliputi wisata budaya, wisata alam dan wisata kuliner.

Bagi wisatawan, perjalanan dan makan tidak dapat dipisahkan. Ketika Anda ingin memulai perjalanan, Anda membutuhkan energi dari makanan. Jadi setelah keliling kota jogja baik sendiri atau menggunakan jasa sewa mobil jogja , baiknya ditutup dengan makan. Jadi, mengunjungi tempat wisata dan tempat makan adalah satu paket. Simak tempat kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi saat berkeliling Jogja berikut ini.

Wisata Kuliner Jogja Legendaris
Wisata Kuliner Jogja Legendaris

Soto Batok Mbah Carto di Sleman Jogja

Wisata Kuliner Jogja Legendaris yang pertama adalah soto batok mbah carto. Jika Anda memulai wisata pagi dari wilayah timur Jogja, menikmati soto batok Mbah Carto tidak akan merugikan Anda. Di pinggiran persawahan, tempat makan sung ini menyajikan soto, makanan khas yang terdiri dari daging sapi dengan kuah bening yang disajikan di bak mandi. Sangat cocok untuk memulai wisata yang membutuhkan banyak tenaga. Restoran ini terletak di Jalan Candi Sambisari No. 6, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Jenang Lempuyangan Bu Gesti Jogja

Wisata Kuliner Jogja Legendaris kedua adalah Jenang Lempuyangan Bu Gesti. Saat bergerak ke barat dari Jogja, menuju Malioboro, jangan lupa mampir di Lempuyangan, Jalan Hayam Wuruk, kota Jogja. Ada jajanan tradisional yang digemari tokoh nasional seperti Presiden Soeharto, Megawati bahkan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dia adalah Jinang Lemboyangan Bu Gesti. Jenang merupakan makanan ringan dengan rasa manis dan gurih. Saat berkeliling Yogyakarta dan menunggu makan siang, jajanan ini sangat cocok untuk menemani perjalanan wisata.

Mie Ayam Bu Tumini Umbulharjo Jogja

Ketiga adalah mie ayam bu tumini. Untuk menemani sore hari dengan perut yang masih kenyang dengan jajanan manis dan gurih, tempat makan yang direkomendasikan di Jogja bagian selatan adalah Mie Ayam Bu Tumini. Mie Ayam Bu Tumini adalah salah satu restoran terkenal di Jogja yang terletak di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbulharjo. Restoran ini buka dari pukul 10 pagi hingga 17 malam.

Rujak Es Krim Pak Nardi

Keempat adalah Rujak Eskrim Pak Nardi . Sore hari, kembali ke kota di kawasan Jalan Harguinatan, Borrokinanti, Pakualaman, ada es krim Pak Nardi Rojak. Sajian buah dan es krim ini sangat cocok untuk menyegarkan suasana Jogja yang panas.

Oseng Mercon Bu Narti

Kelima adalah Oseng Mercon Bu Narti . Saat malam tiba, di sebelah barat Jogja menjadi persinggahan yang menawarkan banyak hiburan. Di kawasan sekitar Jalan Malioboro hingga alun-alun terdapat berbagai jenis hiburan termasuk tempat makan. Tempat makan lain yang direkomendasikan adalah Oseng Mercon Bu Narti yang terletak di Jogja tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngambilan. Bagi pecinta rasa pedas, kembang api Ossing tidak boleh dilewatkan. Sesuai namanya untuk petasan, makanan ini justru meledak di mulut sejak pertama kali dicicipi. Oseng Mercon Bu Narti sudah ada selama 20 tahun. Jadi, sudah pasti dijamin. Tetapi tidak dianjurkan bagi mereka yang menderita masalah rasa pedas.

Demikian ulasan tentang Wisata Kuliner Jogja Legendaris yang wajib dikunjungi saat berwisata di Jogja. Sebaiknya gunakan jasa sewa mobil Jogja hanya saat anda sedang berwisata kuliner, agar lebih hemat dan tidak tersesat di jalan. Selamat bepergian!