Tutorial

Panduan Merubah filter udara pada ventilasi

By June 13, 2021No Comments

Sebuah bangunan dengan AC sentral dan unit pemanas punya ventilasi yang dipasang di langit-langit, dinding dan lantai yang menarik udara ke di dalam sistem di mana ia dihangatkan dan didinginkan cocok kebutuhan.

Ventilasi ini memiliki kandungan filter layar dasar yang menyingkirkan partikel dan debu di udara berasal dari sistem distribusi, mencegahnya menggapai handler udara Anda. Secara teratur membersihkan atau ubah filter ventilasi ini untuk merawat mereka, dan seluruh sistem ceiling filter ventilasi Anda, bekerja dengan baik.

Langkah 1
Periksa filter ventilasi langit-langit Anda untuk menentukan apakah mereka membutuhkan perubahan. Jika aliran udara bahkan terhalang sebagian oleh debu atau partikel, ubah filternya. Musim puncak untuk penggunaan AC di musim panas. Selama periode ini, ganti filter ventilasi di langit-langit setiap bulan sekali untuk memastikan tingkat kinerja tertinggi dari sistem Anda dan efisiensi energi terbesar. Selama sisa tahun ini, periksa filter Anda secara teratur untuk mencari debu dan mengubahnya setiap satu hingga tiga bulan.

Langkah 2
Tempatkan tangga Anda di bawah ventilasi langit-langit, dan kunci dalam posisi terbuka. Minta seseorang memegang pangkal tangga saat Anda menggunakannya. Matikan pemutus sirkuit Anda atau matikan listrik ke unit pemanas dan AC Anda sebelum memulai proses penggantian filter.

Langkah 3
Cari pin atau kenop yang menahan tutup ventilasi ke langit-langit. Biasanya, Anda dapat menemukan pengencang ini di sekeliling perimeter panggangan. Balikkan mereka dengan tangan dalam arah berlawanan arah jarum jam untuk menghapusnya. Jika ventilasi Anda ditahan dengan sekrup, gunakan obeng untuk mengubah masing-masing arah berlawanan arah jarum jam sampai panggangan melonggarkan sepenuhnya. Brace panggangan saat Anda mengendurkan sekrup, pin atau tombol sehingga tidak jatuh pada Anda atau ke lantai. Turunkan panggangan keluar dari posisi dan tempatkan ke samping.

Langkah 4
Lepaskan filter kotor dari lokasinya di belakang grill ventilasi. Buang filter lama dan masukkan filter baru di posisi yang sama dengan yang lama. Padankan penanda arah udara pada filter baru Anda dengan arah udara dari ventilasi langit-langit untuk memastikan pemasangan yang tepat. Gunakan kain bersih Anda dan air untuk menyeka bagian luar panggangan di mana debu atau kotoran tambahan bisa datang untuk beristirahat.

Langkah 5
Pasang kembali penutup panggangan dengan menempatkannya di atas lubang ventilasi dan kencangkan pin, kenop atau sekrup dalam arah jarum jam sampai kencang.

Hal yang Anda Butuhkan
Tangga
Obeng
Filter baru
Kain bersih
Sarung tangan kerja

Tip
Kualitas filter yang Anda gunakan sebagian dapat menentukan lamanya waktu mereka akan bertahan.