Ada banyak orang yang bertanya seperti apa jok mobil yang nyaman. Dan tidak mudah untuk menjawab satu pertanyaan ini. Yang pasti, semua prabrikan mobil sudah berusaha untuk memberikan kenyamanan pada pengguna mobil. Terutama di bagian jok.

Makanya, Anda bisa lihat mobil dengan tipe tertinggi biasanya mendapatkan upgrade di bagian jok mobil. Ini jelas menunjukkan bahwa kenyamanan sangat dipengaruhi oleh jok kendaraan Anda.

baca juga: cuci jok mobil jakarta

Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur punya mobil lama dan ingin mengganti jok yang baru? Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan agar jok nyaman Anda pakai.

Yang pertama, Anda harus tahu pelapisnya. Ini bagian yang paling penting yang menunjang kenyamanan saat berkendara. Sebaiknya, pilih pelapis yang berpori kecil. Karena dengan pelapis yang pori-porinya kecil, kotoran tidak mudah tertinggal. Dan yang pasti, pelapis jok ini lebih mudah untuk dibersihkan.

Yang kedua busa. Betapapun Anda sudah membeli pelapis yang mahal, jika busanya sudah kurang empuk, maka itu percuma. Makanya, pemilik mobil lama yang ingin upgrade jok biasanya sekalian melakukan renovasi jok. Busa diganti atau ditambah busa tambahan agar lebih empuk. Baru kemudian jok dilapisi dengan kain yang sesuai dengan selera.

Yang ketiga bentuk jok. Pernah lihat jok yang sangat pas dibuat untuk sandaran? Ini jenis jok mobil yang biasanya dipasang di mobil kelas premium atau setidaknya seri tertinggi.

baca juga: cuci karpet jakarta

Dalam hal ini, Anda bisa membeli jok yang sudah jadi yang aerodinamis. Jadi, jok mobil benar-benar sesuai dengan lekuk tubuh Anda. Ini mengurangi rasa lelah saat Anda berkendara dalam kurun waktu yang lama.

Tiga hal itu yang harus Anda pertimbangkan. Selain itu, jaga suka kebersihan jok. Ini bagian interior mobil yang mudah sekali mengeluarkan bau. Anda tahu kenapa? Karena debu mudah sekali menempel pada jok. Selain itu, keringat yang menempel pada jok menyebabkan bau yang tidak sedap di bagian dalam mobil.

Untuk itu, sebaiknya Anda bisa rutin membersihkan jok. Setidaknya Anda bisa membawa mobil ke salon mobil atau memanggil jasa cuci jok mobil agar mobil Anda nyaman tanpa ada bau yang tidak sedap.