Tips

Kegiatan Bayar-bayar yang Kamu Perlu Tahu

By September 23, 2021No Comments

Makin bertambahnya usia, biasanya kamu akan memiliki tanggung jawab lebih. Misalnya adalah tanggung jawab untuk membayar tagihan rumah baik tagihan air, listrik, sampai tagihan internet. Ketiga hal tersebut sebenarnya mudah saja untuk dilakukan asalkan kamu tahu caranya.

Nah, bagaimana supaya tahu caranya? Hal paling mudah adalah dengan mempraktikannya secara langsung. Kamu bisa mengajukan diri sebagai sukarelawan di rumahmu untuk menjadi penanggungjawab dalam bayar-membayar tagihan. Dengan begitu, kamu jadi belajar dan jadi tahu bagaimana caranya.

Cara Membayar Tagihan Indihome

Cara membayar tagihan indihome atau provider internet lain adalah hal yang sangat penting untuk kamu ketahui. Internet telah menjadi kebutuhan yang amat penting bagi manusia hari ini. Banyak hal yang membutuhkan internet dalam keberlangsungannya. Bahkan, sekarang sekolah pun membutuhkan internet terutama ketika pandemi covid 19 menghantam dunia. Sekolah pun dipindah ke rumah dan kebutuhan akan internet pun meningkat drastis.

Oleh sebabnya, ada baiknya kamu tahu cara membayar tagihan internet supaya koneksi ke rumahmu tidak diputus oleh pihak provider secara sepihak karena kamu terlambat melakukan pembayaran.

Pembayaran internet bisa kamu lakukan dengan beragam cara mulai dari lewat mini market yang ada di dekat rumah, lewat aplikasi ecommerce, dan bisa juga lewat mesin ATM yang ada di mana-mana.

Cara Membayar Tagihan PDAM

Cara membayar tagihan PDAM juga ada baiknya untuk kamu ketahui. Air, bagaimana pun juga, adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Bayangkan saja kamu tidak bertemu air sehari saja. Betapa pusingnya kamu akan dibuatnya. Kamu tidak bisa mandi, tidak bisa minum, dan tidak bisa menyiram air kencingmu. Pusing, kan?

Nah, untuk membayar ATM, ada banyak cara yang bisa kamu pilih mulai dari menggunakan mesin ATM, aplikasi ecommerce, dan bisa juga dengan mendatangi kasir mini market.

Cara Membayar Tagihan Listrik

Kegiatan bayar-membayar lain yang juga perlu kamu tahu adalah cara membayar listrik. Hal ini amatlah penting supaya listrik kamu tidak diputus oleh PLN.

Untuk melakukan pembayaran, ada banyak agen yang bisa kamu datangi mulai dari mini market, ATM, dan banyak lagi cara lainnya.