Perkembangan teknologi yang sangat pesat tentu mampu membuat orang mencari cara instan untuk bertransaksi, terlebih dengan banyaknya toko onilne yang memberikan kemudahan dalam berbelanja kapan saja dan dimana saja. Begitu juga dengan apa yang terjadi pada metode pembayaran yang kini sudah beralih ke dalam fasilitas mobile. Anda cukup bermodalkan smartphone dan aplikasi transfer uang saja.

Aplikasi Transfer Uang Lewat HP
Aplikasi Transfer Uang Lewat HP

Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi antar bank tanpa perlu takut akan dikenakan biaya admin yang biasanya ada ketika hendak melakukan transfer antar bank yang berbeda. Berikut inni ada beberapa daftar aplikasi transfer uang yang bisa Anda coba, dan pastinya sudah terjamin keamanannya.

  1. DANA

Jika Anda ingin mengirim uang dengan cepat dan aman, maka aplikasi DANA ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Aplikasi dompet digital ini bisa Anda gunakan untuk transfer uang snecara gratis tanpa biaya admin di berbagai jenis bank di Indonesia.

Selain itu, Anda juga bisa membeli berbagaii produk digital, seperti pulsa, lisrik, BPJS, hingga membeli barang di Bukalapak dan membayarnya menggunakan apilkasi DANA. Tidak sampai disitu saja, hal menarik lainnya dari aplikasi DANA ini adalah memiliki banyak kupon diskon dan promo yang bisa Anda gunakan, mulai dari pulsa hingga kupon diskon makan.

  1. LinkAja

linkAja merupakan aplikasi besutan dari BUMN yang sedang naik daun. Hal ini dikarenakan aplikasi LinkAja menyediakan fitur transfer uang tanpa biaya admin yang dibebankan.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi dompet digital dari LinkAja untuk transfer uang, maka Anda harus upgrade akun menjadi full service terlebih dahulu. Caranya adalah cukup dengan Anda melengkapi data diri menggunakan e-KTP.

Hal yang cukup menarik dari aplikasi LinkAja adalah Anda bisa menggunakan fitur gratis transfer uang ke Mitra bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) seperti halnya, bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

  1. Flip

Flip merupakan layanan transfer antar bank yang sudah lama berdiri sejak tahun 2016 lalu. Aplikasi flip ini sudah memiliki izin dari Bank Indonesia, jadia sudah terjamin keamanannya.
Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengirim uang antar bank tanpa biaya admin.

Untuk limit transfer menggunakan akun reguler adalah 5 juta rupiah per harinya, dengan kurun waktu sekitar 20 menit. Jika terjadi kendala atau gangguan, maka prosesnya bisa memakan waktu hingga 1 jam.

Jika Anda ingin mengirim uang lebhi, maka bisa menggunakan Flip+ dengan limit mencapai 20 juta rupiah per transaksinya. Namun, ada biaya admin yang harus Anda bayarkan, yakni sebesar 2.500 per transaksi. Prosesnya sendiri akan memakan waktu sekitar 1 sampai 5 menit saja.

  1. OY! Indonesia

OY! Indonesia merupakan aplikasi fintech buatan anak bangsa yang tujuannya adalah untuk menghubungkan sesama masyarakat melalui fitur transfer antar bank tanpa biaya admin.

Untuk menggunakan aplikasi OY! Indonesia ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan akun OY! Indonesia Anda dengan rekening bank. Dengan begitu, maka Anda pun bisa menikmati fitur gratis transfer antar bank.

Untuk menggunakan aplikasi OY! Indonesia ini cukuplah mudah. Pertama, Anda harus melakukan top up terlebih daulu melalui berbagai jenis e-wallet yang sudah bekerjasama.

Kemudian, Anda bisa memilih rekening tujuan transfer dan nominal yang akan ditransfer. Setelah itu, pilih metode pengiriman uang, bisa debit, virtual account, atau manual transfer. Namun, disarankan untuk memilih manual transfer agar Anda tidak terkena biaya admin.

  1. PayFazz

PayFazz mnerupakan aplikasi transfer uang yang terpercaya dan aman. Untuk Anda yang biasa transfer uang antar bank berbeda, maka Anda bisa menggunakan aplikasi ini karena tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan transfer uang ke lebih dari 88 bank di Indonesia. Untuk metodenya, disediakan 2 opsi, yakni akun reguler atau prioritas. Untuk reguler tidak akan dikenakan biaya apapun, namun akan membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam.

Sementara untuk prioritas akan dikenakan biaya admin sekitar 3 ribu rupiah. Waktu pengirimannya sendiri leih cepat, yakni sekitar 3 sampai 10 menit saja.

  1. Netzme

Netzme selain bisa digunakan untuk transfer uang antar bank secara gratis, Anda juga bisa mengirim uang antar pengguna Netzme dengan cepat. Selain itu, ada fitur chatting yang membuat Anda bisa berkomunikasi dengan orang lain kapan saja dan dimana saja.
Anda bisa mengirim uang ke sesama pengguna dan transfer ke banyak bank secara gratis. Anda juga bisia melihat detail transaksi dan screenshoot halaman sebagai bukti transfer.

  1. OVO

Aplikasi dompet digital OVO ini bisa Anda gunakan untuk melakukan transfer uang ke sesama pengguna maupun ke bank lain tanpa biaya admin. Selain itu, OVO juga sudah bekerjasama dengan Tokopedia untuk meeprmudah Anda berbelanja online.

Inilah beberapa aplikasi transfer uang yang bisa Anda unduh dan gunakan melalui handphone. Jika Anda ingin melakukan transfer uang ke luar negeri, maka Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Transfez.