General

Desain Ruko Minimalis dan Menarik

By January 3, 2022No Comments

Memilih desain ruko, terkadang susah-susah gampang. Kalau kamu merupakan orang yang tidak ingin kesulitan bikin ruko, maka desain ruko minimalis bisa jadi pilihan. Desain yang minimalis, biasanya mengutamakan fungsi dari ruko. Bukan fokus pada ornamen-ornamen tambahan yang tidak diperlukan.

Selain fungsional, tentu saja biayanya lebih rendah. Pasalnya, kamu tidak perlu menambahkan berbagai ornamen yang memakan banyak biaya. Selain itu, pembuatannya juga bisa lebih cepat karena tidak ada konsep yang sulit untuk dibangun.

Nah kalau kamu tertarik, silakan gunakan beberapa desain yang akan disediakan pada bagian berikut:

1. Ruko Dua Lantai Atap Sandar

Description: Salah satu desain ruko 2 lantai yang beratap sandar

Pada desain ruko tersebut, sebenarnya simpel dan minimalis. Hanya saja, agar tak terlalu monoton, kamu bisa menambahkan atap sandar. Jadi, improvisasi yang dilakukan hanya untuk bagian atap saja. Sedangkan pada bagian tempat tinggal dan toko di bagian bawahnya, menggunakan desain standar dan minimalis.

Dengan desain ini, kamu tidak memerlukan tanah yang luas. Walaupun sempit, kamu tetap bisa membangunnya. Pasalnya, kamu bisa membuat ruko vertikal yang tentu sangat menghemat space yang ada. Dan lagi, ada sentuhan detail geometris serta warna merah pada bagian samping akan membuat tampilannya jadi lebih indah.

2. Desain Ruko Super Minimalis

Description: Salah satu contoh design ruko minimalis

Kalau memang tidak mau desain yang aneh-aneh, gunakan saja desain ruko super minimalis ini. Tampilannya sangat sederhana, namun tetap ada sentuhan modern di dalamnya. Desain ini, sangat tepat digunakan bagi kamu yang ingin waktu pengerjaan lebih cepat dan juga lebih hemat.

Pasalnya, kamu hanya perlu menambahkan pembatas pada bagian tempat tinggal atau pada bagian atas. Selain itu, tidak ada tambahan ornamen lainnya. Desain ini sangat cocok kalau kamu suka kesederhanaan.

3. Desain Ruko Sederhana

Description: Contoh ruko yang menggunakan batu alam hitam

Bisa dikatakan, desain ini adalah yang paling banyak digunakan oleh banyak ruko. Memang, desain ini sangat sederhana. Namun masalah fungsi, tidak perlu ditanyakan lagi. Pada bagian atas, hanya ada sedikit style agar sesuai dengan ruko yang berdempetan dengannya.

Selain itu, tidak ada tambahan-tambahan lain yang berlebihan. Hanya ada sedikit balkon dan pintu yang bisa kamu jadikan tempat bersantai.

4. Ruko Satu Lantai Atap Datar

Description: Contoh ruko 1 lantai yang memiiki atap datar

Bisa dikatakan, desain ruko ini juga sangat sederhana. Sangat cocok bagi kamu yang ingin buka usaha retail atau minimarket. Kebanyakan, minimarket menggunakan desain tersebut. Bukan tanpa alasan, di sana hanya ada satu pintu untuk pelanggan lewat. Pintunya juga harus didesain menggunakan pintu kaca.

Jadi, desain ini memang sangat tepat untuk minimarket yang akan kamu bangun. Di dalamnya, sediakanlah beberapa rak dan showcase cooler untuk meletakkan makanan ataupun minuman dingin.

Itulah beberapa desain ruko minimalis dan juga sederhana untuk berbagai kebutuhanmu. Dengan desain tersebut, kamu bisa membuat ruko dalam waktu yang lebih cepat. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga lebih hemat. Semoga informasi ini membantu.